Rabu, 09 Januari 2013

HOBI JADI KARIR

“Hobi membuat hidup lebih hidup”, itulah salah satu alasan orang mempunyai hobi mereka masing-masing.  Ada yang hobinya memasak, menulis, menyanyi, ataupun menggeluti dunia fotografi. Setiap orang pastinya merasa senang saat melakukan hobinya. Dan bukan sebuah hal yang tidak mungkin untuk menjadi kaya dari hobi tersebut.
Mengerjakan apa yang kita suka adalah hal yang menyenangkan. Akan lebih menyenangkan lagi bila kita bisa menghasilkan uang dari apa yang kita sukai. Memang tidak ada aturan baku dalam menentukan hobi kita. Yang harus diingat adalah kita harus mampu memilih hobi yang tepat untuk kita. Selain itu, kita harus fokus pada hobi yang kita jalani. Penulis The Naked Traveler, bernama Trinity menulis perjalannya keliling dunia di dalam bukunya yang saat ini menjadi best seller. Trinity adalah seorang wanita penggila travelling yang sukses dengan hobinya itu.
Kreatifitas adalah hal yang wajib kita miliki bila ingin sukses dalam dunia apapun. Tidak jarang, seseorang harus berpikir out of the box. Kemampuan apa yang kira-kita tidak dimiliki orang kebanyakan tapi kita punya? Kita sebaiknya mencari sesuatu yang menarik khalayak umum dimana masyarakat akan membayar mahal untuk itu. Sebagai contoh adalah seorang wanita bernama Amelia Masniari yang berprofesi sebagai private buyer. Amelia menyukai belanja dan  travelling. Sekarang beberapa istri pejabat dan kalangan jet set membayarnya mahal untuk membelanjakan uang mereka.
Kedua contoh tadi adalah sebuah bukti nyata bahwa hobi bisa bertransformasi menjadi sebuah karir. Fokus diri dan kreativitas adalah pendukung sebuah kerja keras yang mengantar kita pada kesuksesan hobi kita masing-masing.

http://www.timlo.net/baca/736/hobi-jadi-karir/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar